PSSI Bisa Untungkan Klub Kampung Halaman Joko Driyono

JawaPos.com – PSSI akhirnya menetapkan jadwal baru laga Persebaya Surabaya kontra Persinga Ngawi. Hanya saja, jadwal baru tersebut berpotensi menguntungkan Persinga, tim yang berasal dari kampung halaman Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia 2018 antara Persebaya kontra Persinga akan dilangsungkan dalam dua leg. Leg pertama digelar pada Sabtu (9/2) sore dan Persinga bertindak sebagai tuan rumah.

Sedangkan pada leg kedua yang digelar Selasa (12/2) sore, giliran Persebaya yang menjadi tuan rumah. Rencananya, kedua pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh Jawapos TV.

Anehnya, kedua pertandingan itu akan dilangsungkan ditempat yang sama, yakni Stadion Jala Krida Mandala AAL Bumimoro, Surabaya. Selain itu kedua laga tersebut harus digelar tanpa penonton.

Hal itu tertuang dalam surat resmi PSSI nomor 379/UDN/222/I-2019 kepada Gubernur Akademi Angkatan Laut. Surat tersebut berisi permohonan peminjaman lapangan dan dukungan keamanan.

Dalam surat itu diterangkan, pertandingan leg kedua Persebaya kontra Persinga juga akan digelar di Bumimoro. Padahal, hak sebagai tuan rumah ada di tangan Persebaya. Namun PSSI tanpa alasan jelas, justru menetapkan laga leg kedua digelar di tempat netral.

Sebelumnya, saat dihubungi JawaPos.com, Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman juga terkesan malas membahas Piala Indonesia. “Posisi kami menunggu informasi terbaru dari mereka (PSSI),” ungkap Ram.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin