PSS Butuh Keberuntungan untuk Melaju ke Perempat Final Piala Presiden

JawaPos.com – Meski menang atas Persija Jakarta, Jumat (15/3), PSS Sleman mengakui masih butuh sedikit keberuntungan untuk bisa lolos ke perempat final Piala Presiden 2019. Hanya saja, para pemain disebut pelatih Seto Nurdiyantara tetap diberi motivasi untuk mendapatkan peluang yang cukup tipis itu.

“Melawan Persija, pertandingan yang penting. Menang pun belum tentu lolos karena harus melihat hasil pertandingan Borneo FC melawan Madura United,” beber Seto Nurdiyantara.

Namun demikian, Seto berujar timnya masih tetap mempunyai kesempatan. Meski diakuinya cukup tipis. “Bagaimanapun kami masih punya kesempatan. Mudah-mudahan dengan peluang yang sangat tipis dan sedikit keberuntungan kami bisa lolos,” ungkapnya.

Lanjut Seto, masa pemulihan tim dirasa sudah cukup. Latihan terakhir sebelum menghadapi laga nanti hanya diisi dengan suasana yang santai.

“Latihan dengan suasana santai, motivasi kami berikan. Apapun yang terjadi tetap enjoy bisa menikmati pertandingan. Pemain tidak ada masalah, tidak ada beban apapun,” jelas Seto.

Seto mengonfirmasi beberapa pemain ada yang diragukan tampil karena cedera. Mereka adalah Nerius Alom, M Zamzani, dan Arysad Yusgiantoro. “Kalau untuk pemain lainnya, semua siap,” jelasnya.

Melihat kondisi lawan, Seto menilai Persija sedang dalam suasana yang bagus. Mereka sebelumnya berhasil menang atas Shan United dalam ajang AFC Cup. “Persija saya pikir dari sisi mental tengah bagus karena sebelumnya menang di Myanmar. Mereka punya mental cukup bagus. Mereka akan lebih enjoy menghadapi pertandingan nanti,” pungkas Seto.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Ridho Hidayat