Prediksi Borneo FC vs PSS Sleman: Mencari Obat Penawar Luka

JawaPos.com – Borneo FC ditakdirkan kembali bertemu PSS Sleman. Jika sebelumnya kedua tim sudah saling berhadapan di Piala Indonesia, kini giliran Piala Presiden 2019 sebagai sarana pertempuran mereka.

Laga kedua Grup D Piala Presiden 2019 ini akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3) pukul 18.30 WIB. Stadion yang tak asing bagi Borneo FC. Karena baru sekitar dua pekan lalu tim berjuluk Pesut Etam ini bertanding di sana.

Meski sudah cukup mengetahui kekuatan lawan, dan mengalahkan PSS, kubu Borneo tak lantas jemawa. Apalagi mereka butuh kemenangan untuk bisa melaju ke babak 8 besar. Setelah di laga pertama kalah telak 0-5 dari Persija Jakarta, Selasa (5/3).

borneo fc vs pss slemanBorneo FC sudah cukup mengenal kondisi lapangan Stadion Maguwoharjo Sleman. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

Karena itu, pelatih Borneo FC Fabio Lopez sudah mewanti-wanti skuadnya untuk bisa menjaga fokus dan mental bertanding. Berupaya lepas dari kegagalan di laga pertama untuk meraih hasil positif di laga kedua.

“Saya melihat para pemain tetap punya kepercayaan diri. Sekarang saatnya untuk memetik hasil positif,” ucap Fabio Lopez.

PSS pun punya hasrat yang sama. Kekalahan 0-2 dari Madura United memaksa mereka untuk bisa meraih kemenangan di laga kedua nanti.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantara pun sudah meminta skuad tim Super Elang Jawa untuk melupakan kekalahan dari Madura United. Seto berharap tim asuhannya bisa mendapat pelajaran berharga selama bertarung di Piala Presiden 2019.

“Semoga pemain bisa menikmati pertandingan. Dan, saya yakin para pemain sudah tahu harus bagaimana bermain di laga nanti,” ungkap Seto.

Namun PSS bukan tanpa kendala. Terutama dari segi mental. Karena saat ini para suporter setia tengah melakukan protes terkait putusan manajemen yang kurang sreg di mata suporter. Mereka pun urung mendukung PSS langsung di dalam stadion.

“Apapun yang terjadi kami hormati keputusan, baik suporter maupun manajemen. Jangan sampai berlarut, ke depan diharapkan lancar dan jadi instrospeksi masing-masing,” harap Seto.

5 Pertandingan Terakhir Borneo
05/03/19: Persija 5-0 Borneo
20/02/19: PSS Sleman 0-0 Borneo
15/02/19: Borneo 1-0 PSS Sleman
06/02/19: Borneo 6-0 PSMP
29/01/19: PSMP 1-3 Borneo

5 Pertandingan Terakhir PSS
05/03/19: PSS 0-2 Madura United
20/02/19: PSS 0-0 Borneo
15/02/19: Borneo 1-0 PSS
31/01/19: PSS 3-3 Barito Putera
23/01/19: Barito Putera 1-2 PSS

Perkiraan Susunan Pemain
Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman; Asri Akbar, Wahyudi Hamisi; Terens Puhiri, Renan Silva, Sultan Samma;
Lerby Eliandry
Pelatih: Fabio Lopez

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Alfondo De La Cruz, Purwaka Yudi, Jajang Sukmara;
Nerius Alom, Siddik Saimima, Suhandi; Rangga Muslim, Brian Ferreira, Hari Yudho
Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Prediksi JawaPos.com
Borneo menang: 30% 
PSS menang: 20%
Imbang: 50%

Editor           : Agus Dwi W