Polresta Bandung Belum Beri Rekomendasi Laga Persib vs Persiwa

JawaPos.com – Pihak Panitia Pelaksana pertandingan Persib Bandung hingga kini belum mendapat rekomendasi kepolisian untuk menggelar laga melawan Persiwa. Padahal, laga kedua di babak 32 besar Piala Indonesia ini harus digelar pada Senin (4/2) nanti.

Persib dijadwalkan kembali bertemu Persiwa Wamena. Leg kedua babak 32 besar ini rencananya dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Meski sudah tinggal menghitung hari, ternyata rekomendasi kepolisian belum didapat Panpel.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema mengaku sudah menerima permohonan izin keramaian dari manajemen Persib. Tapi saat ini pihaknya masih mengkaji dan mempelajari dulu tingkat keamanan yang dibutuhkan. Sehingga belum bisa memberikan putusan.

“Jadi belum ada rekomendasi, tapi memang panpel sudah mengajukan. Kita tidak bisa memutuskan langsung, harus dipelajari dulu dari sisi keamanan. Kalau nanti misalnya ramai kan itu balik lagi masalah keamanan,” ungkap Irman.

Laga kedua melawan Persiwa nanti akan sangat krusial bagi Maung Bandung. Pasalnya, di leg pertama Persib hanya bisa imbang tanpa gol. Kemenangan menjadi sebuah keharusan jika Persib ingin lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu, laga melawan Persiwa menjadi partai kandang pertama yang bisa disaksikan Bobotoh dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, Persib mendapat hukuman berat harus bermain kandang usiran dan tanpa dukungan Bobotoh.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Siti Fatonah