Persita Kalah dari Arema FC, Asisten Pelatih: Level Kami Berbeda

JawaPos.com – Persita Tangerang menelan kekalahan 1-4 saat menghadapi Arema FC pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (26/1) sore WIB. Asisten pelatih Persita, Wiganda Saputra, menyebut perbedaan level yang mencolok menjadi alasan kekalahan tersebut.

“Level kami berbeda. Arema level 1, kami level 2. Jelas kelihatan,” ujarnya usai pertandingan.

Meski begitu, Wiganda tetap bangga dengan permainan anak asuhnya. “Walaupun kalah tetap bangga ke pemain. Mereka tetap main bagus, komposisi bagus, berani memainkan bola,” imbuh Wiganda.

Wiganda mengakui mental pemain memang sedikit turun setelah Singo Edan membobol gawang Persita pada menit-menit awal. “Permainan bagus, tapi mental turun,” jelasnya. Dia pun harus menunggu hingga babak kedua untuk membuat pemain bisa bermain dengan apik.

Wiganda menyampaikan, permainan melawan Arema FC di Kanjuruhan menjadi cermin untuk menatap laga leg kedua. “Lihat perkembangan nanti. Kalau babak kedua Arema FC kendur dalam penyerangan, kami akan lakukan serangan balik,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pemain Persita, Sirvi Arfani menambahkan, faktor cuaca menjadi alasan kekalahan timnya di Kanjuruhan. Selain itu, gol yang dicetak Arema FC pada menit awal juga membuat mental pemain jatuh. “Mungkin faktor cuaca, kemarin latihan hujan terus,” ujarnya.

“Juga faktor gol pertama pada menit awal. Mental jatuh di situ,” lanjutnya. Meski begitu, dia optimistis bisa mencetak 3 gol pada laga tandang di Stadion Benteng Viola, 3 Februari mendatang.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Fiska Tanjung