Persipura Tinggalkan Stadion Mandala

JawaPos.com – Persipura Jayapura harus mencari stadion alternatif untuk digunakan sebagai markas di Liga 1 2019. Sebab Stadion Mandala yang selama ini mereka gunakan sedang direnovasi untuk kepentingan PON 2020.

Menurut kabar, Pemerintah Provinsi Papua sudah menganggarkan dana Rp 80 miliar untuk membiayai proses renovasi. Meski demikian belum diketahui sampai kapan renovasi itu akan berlangsung.

“Kalau memang benar akan direnovasi, kami berharap tidak jauh-jauh pindahnya. Persipura harus tetap bermain di Papua,” ujar Benhur Tomi Mano selaku Ketua Umum Persipura.

Saat ini ada beberapa stadion yang terletak di Provinsi Papua. Namun rata-rata belum memenuhi standar yang diinginkan operator kompetisi. Stadion Marora di Serui misalnya. Markas Perseru Serui itu belum memiliki penerangan yang sesuai regulasi sehingga tidak bisa mengadakan pertandingan di malam hari.

Namun Persipura bisa memilih stadion lainnya. Paling realistis adalah Stadion Barnabas Youwe di Sentani, Jayapura. Stadion ini pernah digunakan Persidafon Dafonsoro saat bermain di ajang ISL beberapa tahun lalu.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama