Persipura Lakoni Latihan Perdana, Tibo Sudah Bergabung

JawaPos.com – Persipura Jayapura menggelar latihan perdana di Stadion Mandala, Rabu (23/1). Latihan dipimpin asisten pelatih Lydio de Souza lantaran Luciano Leandro masih berada di Brasil. Salah satu pemain anyar yang sudah bergabung adalah Titus Bonai.

Seperti diketahui, Tibo – sapaan akrabnya, sebelumnya memperkuat Borneo FC. Dia bukan sosok asing bagi Mutiara Hitam. Maklum saja, sebelumnya dia pernah berseragam merah hitam khas Persipura.

Latihan perdana tersebut untuk persiapan babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019 menghadapi tuan rumah Persidago Gorontalo yang akan digelar pada 28 Januari mendatang. Termasuk Tibo, 14 pemain hadir dalam latihan tersebut. Sejumlah pemain senior seperti Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, dan Ian Louis Kabes belum ikut berlatih karena masih izin.

“Ada beberapa pemain yang izin dan belum bisa menghadiri latihan karena masih ada yang di luar kota. Ada juga yang baru tiba. Jadi latihan perdana hanya diikuti oleh 14 pemain,” ungkap asisten manajer Ridwan Bento Madubun seperti dilansir Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group).

Bento berharap seluruh skuad Persipura bisa segera berkumpul dan bergabung dalam persiapan akhir jelang bertolak ke Gorontalo. “Kami berharap dalam beberapa hari ke depan sebelum berangkat pemain-pemain lainnya bisa ikut bergabung,” jelasnya.

Menghadapi babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019, Bento menyebutkan dua penggawa muda yakni Marinus Wanewar dan Todd Rivaldo Ferre dipastikan absen. Keduanya mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-22 Indonesia di Jakarta.

“Saat ini ada dua pemain yang masih menjalani seleksi Timnas U-22 yaitu Marinus Wanewar dan Todd Ferre,” katanya.

Mutiara Hitam akan menggelar persiapan hingga 25 Januari mendatang di Jayapura dan akan bertolak menuju Gorontalo pada 26 Januari. Luciano Leandro baru bisa bergabung dan mendampingi tim di Gorontalo saat menghadapi Persidago.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : jpg