Persija Jakarta Tak Gentar dengan Tekanan Fans PSS Sleman

JawaPos.com – Persija Jakarta bakal melakoni laga penentuan di Grup D Piala Presiden 2019, Jumat (15/3) malam WIB. Macan Kemayoran harus menghadapi tuan rumah PSS Sleman yang didukung fans setia di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dukungan fans yang luar biasa sudah memberikan pengaruh besar terhadap permainan PSS saat mengalahkan Borneo FC beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Persija tak gentar dengan tekanan fans PSS Sleman. Ismed Sofyan cs bertekad mengalahkan PSS dan mengunci tiket perempat final.

“Pertandingan nanti pasti sangat berat. Apalagi (PSS) dengan dukungan suporter. Tapi semaksimal mungkin kami sebagai pemain akan berusaha menang,” ungkap salah satu pemain Persija, Dany Saputra.

“Di lapangan, bola bundar. Kami tidak tahu apa yang terjadi di dalam lapangan,” imbuh Dany.

Sementara itu, pelatih Ivan Kolev mengatakan, siapa yang akan diturunkan nanti masih akan melihat kondisi terakhir para pemain. Anak-anak asuhannya masih dalam proses pemulihan setelah melalui perjalanan jauh dari Myanmar. “Problem kami adalah bagaimana memulihkan kondisi pemain secara cepat,” ungkap Kolev.

“Kami harus lihat kondisi pemain setelah perjalanan dan laga melawan tim Myanmar di AFC Cup 2019,” imbuhnya.

Kolev sendiri menyebut Riko Simanjuntak kemungkinan masih bisa diturunkan. Riko baru dipanggil Timnas Indonesia kemungkinan pada 17 Maret mendatang. “Riko tanggal 17 ke Timnas. Kemungkinan bisa bermain,” pungkas Kolev.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Ridho Hidayat