Persija Hadapi Tuan Rumah Home United, Teco Belum Move On

JawaPos.com – Persija Jakarta bakal memulai perjuangannya di pentas Asia yakni dengan melakoni kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) dengan melawat ke markas Home United, Selasa (5/2) malam WIB. Hal itu ternyata membuat eks pelatih mereka, Stefano Cugurra Teco belum sepenuhnya move on. Dia terang-terangan memberikan dukungan ke Persija.

Perjalanan Macan Kemayoran – julukan Persija, menuju kompetisi bergengsi Benua Kuning dimulai. Home United bakal jadi lawam perdana mereka dan bukan pekerjaan mudah melewatinya.

Persija memiliki rekor buruk melawan Home United. Mereka harus kalah dua kali, yakni 2-3 dan 1-3 saat bersua klub Singapura itu pada semifinal zona ASEAN AFC Cup 2018 lalu.

Kabar baiknya, Persija mendapatkan tambahan semangat dari Teco. Dia merupakan pelatih yang membawa Persija juara Liga 1 2018. Teco yang saat ini menukangi Bali United masih menyimpan kenangan manis bersama Macan Kemayoran. Oleh karena itu dia memberikan motivasi khusus kepada mantan anak asuhannya.

“Let’s go Indonesia. #PersijaDay,” tulis Teco dalam akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

Unggahan Teco sontak dibanjiri Jakmania. Mereka kebanyakan masih belum rela pelatih asal Brasil itu meninggalkan tim kesayangan mereka.

“Berkat Teco, Asia Is Back,” tulis @mfahrul02. “Bikin gagal move-on aja nte Coach,” sahut @dhafaputra20. “Hati emang gak pernah bisa bohong ye coach,” tutup @robbydevallesta.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan