Persija Ditinggal Andritany dan Novri, Ivan Kolev: Tak Masalah

JawaPos.com – Persija Jakarta dipastikan pincang saat dalam lanjutan penyisihan grup Piala Presiden 2019. Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan meninggalkan tim untuk bergabung dengan skuad Timnas Indonesia yang menggelar pemusatan latihan.

Hanya saja, absennya dua pilar tersebut tak membuat pelatih Ivan Kolev khawatir. Dia menyebut tak masalah Persija tanpa Andritany dan Novri. Menurutnya, pemain lainnya bisa menggantikan peran keduanya.

Kolev justru bisa memantau performa pemain lain. Maklum saja, ajang tahunan ini sangat bagus untuk melihat potensi setiap pemain. Artinya, ada kans pemain lain merasakan tampil sebagai starter.

Terkait pengganti Andritany dan Novri, Kolev mengatakan sudah disiapkan. Terlebih pengumuman pemanggilan keduanya oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy sudah dilakukan beberapa hari yang lalu.

“Tak masalah. Kami bisa andalkan pemain lain yang ada di tim. Kami ada beberapa pemain yang bisa menggantikan mereka. Saya harap penggantinya bisa cukup bagus untuk laga berikutnya,” ujar Kolev seperti dilansir laman resmi PSSI.

Soal kehilangan pemain di tengah Piala Presiden 2019 bukan hanya Persija saja. Kondisi tersebut juga dirasakan Madura United yang satu grup bersama Persija. Madura United malah kehilangan lima pemain yang gabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan