Persija Disebut Terlibat Pengaturan Skor, Mantan Wakapolri: Tuntaskan!

JawaPos.com – Mantan Wakapolri, Syafruddin, buka suara soal masalah yang dialami Persija Jakarta. Menurutnya, andai benar ada oknum di Persija yang terlibat pengaturan skor agar dihukum seberat-beratnya.

Pria yang kini menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi itu memang sosok penting di Persija. Dia sejak 2018 lalu merupakan Ketua Pembina klub berjuluk Macan Kemayoran.

Syafruddin sendiri bicara soal kasus pengaturan skor yang belakangan hangat di sepak bola Indonesia. Persija disebut-sebut tersangkut karena adanya temuan oleh Satgas Antimafia Bola.

“Berkaitan dengan hal-hal yang menimpa PSSI, saya imbau selesaikan dengan baik. Persija juga diselesaikan dengan baik jangan setengah-setengah,” ungkap Syafruddin.

“Aparat yang tengah menangani masalah ini, baik itu di PSSI atau klub selesaikan dengan tuntas. Yang terlibat betul-betul diproses hukum,” imbuhnya.

Menurutnya penuntasan kasus pengaturan skor memang harus ditangani secara serius. Sebab sepak bola Indonesia tengah bangkit dan jangan coba dirusak.

“Saya bilang ke Kapolri kemarin supaya penanganan terhadap masalah hukum soal sepak bola secara umum silakan tuntaskan. Beri hukuman betul-betul oknum, kalau tidak publik akan menagih itu,” bebernya.

Apalagi, Syafruddin tahu betul soal intrik-intrik dalam sepak bola. “Jadi saya selaku bagian sepak bola dan mantan wakapolri, saya tahu betul tentang permainan-permainan. Saya sudah sampaikan kepada satgas, saya bilang proses ungkap betul sampai akar-akarnya,” tutup Syafruddin.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan