Persija Bisa Daftarkan Pemain Baru Andai Main di AFC Cup 2019

JawaPos.com – Persija Jakarta percaya diri bisa mendaftarkan pemain baru saat tampil di kompetisi Asia. Tapi bukan di Liga Champions Asia, melainkan kalau tampil di AFC Cup 2019. Mereka sudah membaca regulasi AFC dan akan memastikan kejadian pendaftaran pemain untuk Liga Champions Asia (LCA) tak terulang.

Sebelumnya, Macan Kemayoran harus pincang saat tampil di kualifikasi LCA. Empat pemain baru, yakni Vinicius Lopes Laurindo, Bruno Matos, Jakongir Abdumuminov dan Ryuji Utomo, tak bisa bermain karena PSSI belum membuka bursa transfer. Mereka terganjal ITC yang belum terbit.

Akan tetapi, andai Persija tak lolos ke fase utama LCA dan turun main di AFC Cup, situasinya bisa berubah. Mereka bisa mendaftarkan pemain baru untuk tampil pada ajang kasta kedua di level Asia tersebut.

“Kalau saya pikir bisa, cuma bagaimana PSSI berkomunikasi dengan AFC itu yang penting,” ungkap COO Persija, Rafil Perdana.

Sebenarnya, pendaftaran pemain AFC Cup juga harus 30 hari sebelum laga perdana. Namun AFC masih bisa menunggu klub menyerahkan salinan ITC melalui sistem online, selambat-lambatnya tujuh hari sebelum laga perdana.

“ITC mulai dari mereka (pemain) datang kita mulai urus, tapi kan jendela transfer belum dibuka,” tandas dia.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Indra Eka Setiawan