Persiba Enggan Respons, Kiper Muda Ini Justru Siap ke Liga 1

JawaPos.com – Keinginan kiper muda Wildan Mauluddin Achyar kembali memperkuat Persiba Balikpapan di Liga 2 2019 sepertinya bertepuk sebelah tangan. Manajemen Beruang Madu, disebut Wildan, sampai saat ini tak pernah melakukan komunikasi.

“Sebenarnya saya masih ingin bertahan. Siapa sih yang tidak ingin jadi bagian dari tim sebesar Persiba,” ujar Wildan seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Tak kunjung mendapat kejelasan dari Persiba, Wildan justru berpeluang bermain di Liga 1 musim ini. Baru-baru ini, pemuda kelahiran Pekanbaru tersebut mengaku sudah menjalin komunikasi dengan salah satu kontestan Liga 1. Namun, dia enggan mengungkapkan klub peminat.

“Masih negosiasi belum ada kesepakatan. Nanti kalau sudah deal, baru saya mau bicara,” ujar pengagum Gianluigi Buffon dan Andritany tersebut.

Musim lalu Wildan memang lebih kerap menjadi penghangat bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan Fajar Setya Jaya dan Aji Bayu yang didatangkan pada putaran kedua. Tercatat, pemain 19 tahun itu hanya tiga kali tampil sepanjang Liga 2 2018. Satu kali di Liga 2 dan dua kali di Piala Indonesia 2018-2019.

Selain memperkuat Persiba, tahun lalu Wildan juga menjadi bagian dari skuad Balikpapan untuk Porprov VI 2018 di Sangatta, Kutai Timur. Bersama dua rekannya di Persiba, Rokani dan Ilhamsyah, Wildan sukses mempersembahkan medali perunggu cabor sepak bola bagi Kota Beriman.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : jpg