Persib Tersingkir, Ini Klasemen Sementara Grup A Piala Presiden 2019

JawaPos.com – Persib Bandung dipastikan tersingkir dari gelaran Piala Presiden 2019. Ini menjadi hasil yang buruk mengingat mereka berstatus sebagai tuan rumah. Kepastian Maung Bandung tersingkir setelah pada laga kedua lainnya di Grup A, Tira Persikabo menang 3-2 atas Perseru Serui, Kamis (7/3) malam WIB.

Persib yang beberapa jam sebelumnya kalah 2-3 dari Persebaya, tak mampu mengejar perolehan poin Tira Persikabo maupun Persebaya. Pasalnya, tim asuhan Miljan Radovic itu belum mendapat poin usai selalu kalah dalam dua laga awal.

Hasil pada laga pamungkas Grup A melawan Perseru tak lagi berpengaruh. Seperti diketahui, hanya juara grup plus 3 runner-up terbaik yang berhak melaju ke perempat final. Persebaya dan Tira Persikabo sudah mengumpulkan 6 angka, sementara Persib 0 angka dan tinggal menyisakan satu laga.

Persib Tersingkir, Ini Klasemen Sementara Grup A Piala Presiden 2019Klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2019 (Wikipedia)

Persib dan Perseru menjadi tim yang terlebih dahulu tersingkir dari pentas Piala Presiden 2019. Keduanya akan bersua pada laga pamungkas grup dan tentunya hanya berebut agar tak menjadi juru kunci Grup A.

Tira Persikabo menang 3-2 atas Perseru berkat gol dari Osas Saha, Ciro Alves, dan Loris Arnaud. Sementara gol Tira Persikabo hasil kerja keras Akbar Munir dan Diakite Seydou. Dalam laga itu, dua pemain diusir wasit yakni Osas Saha (Tira Persikabo) dan Jamoliddin Zardiev (Perseru).

Hasil Matchday 2 Grup A Piala Presiden 2019
Kamis, 7 Maret 2019
Persebaya 3-2 Persib (Dzhalilov 34, 50, Irfan Jaya 76 – Erwin Ramdani 31, Frets 85)
Tira Persikabo 3-2 Perseru (Saha 26, Alves 37, Arnaud 55 – Munir 28, Seydou 64)

Jadwal Matchday 3 Grup A Piala Presiden 2019
Selasa, 12 Maret 2019
Tira Persikabo vs Persebaya
Persib vs Perseru

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin