Persib Lebih Diuntungkan dari Persebaya

JawaPos.com – Persebaya Surabaya akan menghadapi Persib Bandung di laga kedua grup A Piala Presiden 2019. Pertarungan kedua tim akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3) sore WIB.

Dalam laga tersebut, Persebaya tak bisa memainkan empat pilarnya yakni Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Osvaldo Haay, dan Rachmat ‘Rian’ Irianto. Dua nama pertama harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia senior. Sementara dua nama lainnya sedang pemusatan latihan dengan Timnas U-22 Indonesia.

Di sisi lain, Persib hanya ditinggal Febri Hariyadi. Sang pemain ikut dalam rombongan Timnas Indonesia senior menggantikan Riko Simanjuntak.

Menanggapi itu, Djadjang Nurdjaman menyebut timnya lebih dirugikan ketimbang Maung Bandung. Sebab tanpa Febri, Persib masih memiliki sejumlah pemain berkualitas.

“Kami yang lebih merugi. Sebab kami ada lima pemain yang absen. Sedangkan Persib cuma satu yang absen. Saya pikir keuntungan ada di Persib,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur.

Menurutnya materi pemain Persib berada di atas rata-rata. Sejumlah nama seperti Ezechiel N’Douassel, Supardi Nasir, Kim Kurniawan, Hariono, Ghozali Siregar, M Natshir, dan juga Ezteban Vizcarra disebut Djanur bisa memberi perbedaan dalam laga nanti.

“Secara materi, Persib memiliki pemain-pemain yang bagus. Semua pemain mereka berkualitas. Jadi kami tetap harus mewaspadainya,” ucap Djanur

“Untuk Esteban, dia punya kelebihan walaupun dia cukup lama absen karena cedera. Kalau dia comeback, itu akan menjadi perhatian kami. Dengan materi yang kami miliki, mudah-mudahan gap-nya tidak terlalu jauh,” pungkasnya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin