Persib Ditinggal Febri ke Timnas, Pelatih Persebaya: Kami yang Rugi

JawaPos.com – Persib Bandung dipastikan tak akan bisa diperkuat winger andalan, Febri Hariyadi, saat bertemu Persebaya Surabaya, Kamis (7/3) besok pukul 15.30 WIB. Daya dobrak Persib diperkirakan akan berkurang tanpa kehadiran winger Timnas Indonesia itu.

Namun, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman berpendapat lain. Menurut eks pelatih Persib ini, Maung Bandung justru diuntungkan. Jika dibandingkan dengan kondisi yang dialami Persebaya.

Persib hanya ditinggal satu pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas. Sementara Persebaya harus kehilangan 5 pemain sekaligus, dengan alasan yang sama.

Mulai dari Otavio Dutra, Ruben Sanadi, hingga Hansamu Yama dipanggil ke Timnas senior. Sedangkan Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto jalani TC bersama Timnas U-22 yang menyiapkan diri untuk babak kualifikasi Piala Asia U-23 akhir bulan ini.

“Kalau soal untung-untungan, kami yang sebenarnya rugi. Karena kami ada lima pemain absen, sementara Persib cuma satu. Itu jadi keuntungan buat Persib,” ucap Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, Rabu (6/3).

Toh, Djanur tak terlalu merugi juga. Pasalnya, Hansamu Yama mendapat izin tak gabung ke Timnas untuk saat ini. Bek anyar Persebaya itu mendapat izin karena baru melangsungkan pernikahan.

Djanur pun memastikan peluang Hansamu untuk bermain di laga besok cukup besar. “Kelihatannya (peluang) untuk diturunkan cukup besar,” tandasnya.

Editor           : Agus Dwi W