Perseru Serui Terancam Tak Bisa Ikut Kompetisi Liga 1 2019

JawaPos.com – Perseru Serui terancam gagal mengikuti Liga 1 2019. Sejauh ini tim berjuluk Cendrawasih Jingga belum menemukan sponsor utama yang akan membiayai klub dalam mengarungi kompetisi.

Hal ini diketahui dari postingan akun Twitter @kotaserui. Mereka menyebut Perseru mengalami masalah finansial sehingga tak bisa melanjutkan eksistensinya di ajang Liga 1.

“Karena alasan finansial dan tidak adanya sponsor maka Perseru Serui akan meninggalkan atau keluar dari Liga 1/Liga dengan kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia. Sayonara Perseru, Sayonara Stadion Marora @PSSI @KEMENPORA_RI @IDFreeport,” kicau akun @kotaserui.

Di Liga 1 2018 lalu, Perseru selamat dari lubang degradasi usai memenangkan laga pamungkas melawan Persipura Jayapura. Berkat kemenangan itu, Perseru menduduki posisi 14 dalam klasemen akhir Liga 1.

Tapi sayang, mereka terancam batal mengikuti Liga 1 2019. Meski belum ada pernyataan resmi, Perseru disebut-sebut tak sanggup mengatasi masalah finansial yang tengah mereka alami.

Sebagai jalan keluar, kabarnya Perseru akan diakuisisi oleh Lampung Sakti. Musim lalu klub berjuluk Gajah Sakti tersebut tampil di Liga 3.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama