Persela Tak Bisa Buru-buru Melihat Kualitas Washington Brandao

JawaPos.com – Performa penyerang anyar Persela Lamongan, Washington Brandao masih belum memuaskan. Striker asal Brasil tersebut tampak belum nyetel dengan ritme permainan Laskar Joko Tingkir.

Brandao merupakan satu dari tiga pemain Brasil yang bergabung dengan Persela musim ini. Penyerang berusia 28 tahun tersebut diharapkan memiliki kualitas setara Loris Arnaud, striker utama Persela musim lalu.

Namun jauh panggang dari api. Brandao masih belum memenuhi harapan manajemen tim. Ia lebih banyak berlari-lari daripada mencetak gol. Hal itu terlihat saat Persela menghadapi Persita Tangerang, Senin (4/3) lalu.

Pelatih Persela, Aji Santoso mengakui bahwa penampilan Brandao memang belum sesuai harapan. Menurut Aji, kemampuan sebenarnya dari mantan pemain Vendsyssel FF ini masih belum kelihatan.

“Tetapi saya masih menunggu waktu yang tepat agar dia menunjukkan kemampuannya seperti yang kami lihat di video. Saya harus sedikit sabar,” ujar legenda hidup Persebaya Surabaya tersebut.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini menilai Brandao hanya butuh adaptasi lebih lama. “Ketika pemain ini datang, dia langsung bermain di Piala Indonesia. Dia masih perlu adaptasi dengan cara bermain Persela,” tutup Aji.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin