Persebaya vs Persib Batal, Semua Susah Gara-gara Jadwal Ngawur

JawaPos.com – Persebaya Surabaya merencanakan laga uji tanding melawan Persib Bandung. Pertandingan ini ingin mereka langsungkan untuk memperkenalkan maetri pemain di musim 2019.

“Kami sebenarnya ingin membuat friendly match sambil mengenalkan pemain-pemain. Sebenarnya mau kami gelar Februari ini,” ucap Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman, Senin (4/2) pagi.

Menurut Ram, lawan tanding yang dibidik oleh Persebaya adalah Maung Bandung. Kedua tim sudah bertemu pada Kongres PSSI di Bali, 20 Januari 2019 lalu. Saat itu mereka sepakat untuk menggelar laga uji coba.

“Kami ngobrol di sana tentang rencana friendly match ini. Persib juga tertarik dengan rencana ini. Kami bikin sistem home and away. Jadi Persib main di Surabaya dan Persebaya juga bermain di Bandung,” ungkapnya.

Namun sayang, agenda uji tanding ini terancam batal. Sebab Persebaya masih menunggu kepastian dari PSSI tentang lanjutan Piala Indonesia. Belum lagi rencana diadakannya Piala Presiden 2019 pada Maret mendatang. Sehingga kedua tim sulit menentukan jadwal.

“Kondisi saat ini kan menggantung. Akhirnya semuanya menjadi tidak jelas. Jadi posisi kami saat ini tidak bisa apa-apa. Persib pun tidak bisa apa-apa. Sebab semuanya harus melihat ke jadwal,” terang pria asal Gresik ini.

“Jika kami sudah menentukan tanggal friendly match, kemudian muncul jadwal Piala Presiden. Kan jadi susah semua,” pungkasnya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin