Persebaya Tanpa Lima Pemain Saat Berjumpa PS Tira-Persikabo

JawaPos.com – Persebaya Surabaya kehilangan banyak kekuatan di lini belakang saat berjumpa PS Tira-Persikabo, Selasa (12/3) nanti. Empat bek dan satu winger dipastikan tidak akan bermain dalam pertandingan tersebut.

Persebaya sudah kehilangan empat pemain ketika mengalahkan Persib Bandung dengan skor 3-2, Kamis (7/3) kemarin. Mereka adalah Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, dan Rachmat ‘Rian’ Irianto.

Ruben dan Dutra memenuhi panggilan Tim Nasional Indonesia untuk jalani pemusatan latihan di Australia. Sedangkan Rian dan Osvaldo bergabung dengan Timnas U-22 jelang menghadapi Kualifikasi Piala AFF U-23 di Vietnam. Keempatnya dipastikan tak akan diturunkan pada pertandingan melawan PS Tira-Persikabo.

Selain empat sosok itu, satu nama lain yang absen adalah Hansamu Yama Pranata. Sang pemain mesti pulang ke Mojokerto untuk mempersiapkan resepsi pernikahannya. Acara tersebut akan digelar pekan depan.

“Jadi tinggal beberapa pemain saja di lini belakang kami,” ucap Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Persebaya hanya tinggal menyisakan dua bek tengah, yaitu Andri Muliadi dan M Syaifuddin. Sementara posisi bek kiri diisi Novan Setya Sasongko. Sedangkan Abu Rizal Maulana akan kembali menempati posisi bek kanan.

Beruntung pertandingan kontra PS Tira-Persikabo tak akan berdampak besar ke Persebaya. Sebab kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin