Persebaya Surabaya Fokus ke Liga 1, Bukan Melawan Persinga Ngawi

JawaPos.com – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, tidak terlalu memedulikan ketidakjelasan pertandingan lawan Persinga Ngawi di Piala Indonesia 2018-2019. Djadjang beralasan Persebaya fokus ke Liga 1, bukan ke Persinga saja.

Jadwal pertandingan melawan Persinga di babak 32 besar Piala Indonesia memang masih gelap. Tidak jelas rimbanya. Sempat muncul kabar bahwa laga dilangsungkan pada 9 dan 12 Februari. Namun hingga hari-H, tidak ada kejelasan tentang partai tersebut.

Walaupun kembali gagal dan gagal lagi, Djanur – sapaan akrab Djadjang, tak kecewa. Djanur mengatakan bahwa dirinya mempersiapkan tim Persebaya secara utuh ke kompetisi Liga 1 musim 2019.

“Jadi tidak ada persiapan kusus menuju ke pertandingan lawan Persinga Ngawi,” tegas Djanur.

Kendati batal melawan Persinga, Persebaya tetap menggelar latihan rutin di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Sabtu (9/2). “Kalau persiapan kami memang tertuju ke pertandingan (melawan Persinga), mungkin saya kecewa apabila batal. Tetapi persiapan kami untuk Liga 1, jadi saya tidak terlalu kecewa,” imbuh mantan pelatih Persib Bandung itu.

Apabila pertandingan melawan Persinga jadi digelar, maka tak semua pemain anyar Persebaya bisa diturunkan. Ada satu pemain lokal yang harus absen. Dia adalah Elisa Yahya Basna.

“Terlambat mendaftarkan. Sebab penutupannya 30 Januari. Basna datang setelah itu. (Otavio) Dutra juga baru datang. Butuh adaptasi lagi,” tutup Djanur.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin