Persebaya Gaet Eks Pemain Timnas U-19 Indonesia, Ini Sosoknya

JawaPos.com – Mantan pemain PSMS Medan, M Alwi Slamat resmi menyusul Djadjang Nurdjaman ke Persebaya Surabaya. Alwi adalah pemain versatile. Dia bisa ditempatkan sebagai winger maupun fullback.

Perkenalan Alwi dilakukan di markas Persebaya, Jumat (25/1) siang. Pemain yang masih berusia 21 tahun itu pernah memperkuat Semen Padang, PS TIRA dan PSMS. Alwi juga tercatat pernah membela Tim Nasional (Timnas) U-19.

“Saya senang bisa menuntaskan proses tanda tangan kontrak dengan Persebaya,” ujar Alwi dalam laman resmi klub. Rencananya, Alwi akan mulai berlatih bersama Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan pada Sabtu (26/1) pagi.

“Selamat bergabung Alwi. Karena dia masih muda, kami berharap dia bisa terus tumbuh dan menjadi bagian dari Persebaya dalam jangka waktu yang lama,” harap Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman.

Kehadiran Alwi menambah daftar pemain versatile di Persebaya. Sebelumnya Persebaya memiliki Abu Rizal Maulana yang bisa memerankan gelandang bertahan dan fullback kanan dengan sama baiknya.

Persebaya juga punya M Syaifuddin yang dapat bermain sebagai bek tengah maupun bek kanan. Osvaldo Haay dan Irfan Jaya juga dapat bermain sebagai winger maupun penyerang.

Bukan hanya itu, sang bintang Persebaya Hansamu Yama Pranata dapat memerankan bek tengah dan gelandang bertahan. Kehadiran pemain versatile menjadi solusi ketika Persebaya diterpa badai cedera, akumulasi kartu serta hukuman larangan bermain.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin