Persebaya Dinilai Sama Besarnya dengan Persipura

JawaPos.com – Elisa Basna menyandingkan Persebaya Surabaya dengan Persipura Jayapura. Menurutnya, kedua klub itu sama-sama besar dan memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia.

“Saya bergabung dengan Persebaya karena menjadi klub terbesar di Indonesia. Selain klub besar, Persebaya juga memiliki suporter fanatik. Sama seperti Persipura juga,” ungkap Elisa.

Pemilik nama lengkap Elisa Yahya Basna itu menjadi rekrutan anyar Persebaya musim ini. Elisa diperkenalkan sebagai pemain Persebaya pada Selasa (29/1) kemarin. Dia sudah mulai bergabung latihan pada Rabu (30/1) pagi.

“Saya berterima kasih kepada Persebaya karena mereka menerima saya dengan baik. Sebenarnya sempat takut. Tetapi saya datang dengan baik, makanya mereka menerima saya dengan baik,” ucapnya.

Sebelumnya terdapat tiga pemain asal Papua di skuad Persebaya. Mereka adalah Ruben Sanadi, Nelson Alom, dan Osvaldo Haay. Walaupun demikian, Elisa mengaku tidak dibujuk oleh ketiganya agar meninggalkan Persipura Jayapura.

“Saya ingin mencari pengalaman, saya mencari tantangan baru. Oleh karena itu saya bergabung dengan Persebaya. Semoga saya cepat menyatu dengan semua pemain,” ungkap saudara eks pemain Persib Bandung, Yanto Basna itu.

Memiliki kemampuan versatile bisa menjadi nilai plus Elisa Basna di Persebaya. “Saya bisa bermain di posisi gelandang serang dan sayap. Ketika di Persipura, saya lebih sering bermain di sayap kiri,” aku Elisa.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin