Persebaya Dikabarkan Merekrut Pemain Terbaik AFC Cup

JawaPos.com – Pemain terbaik AFC Cup 2017 Manuchekhr Dzhalilov disebut-sebut sebagai pemain Asia yang segera bergabung dengan Persebaya Surabaya musim ini. Dzhalilov adalah penggawa Sriwijaya FC pada kompetisi Liga 1 2018 kemarin.

Persebaya memang berniat memaksimalkan seluruh kuota pemain asing pada musim ini. Oleh sebab itu, tim berjuluk Green Force ini juga ingin mendatangkan pemain dari Asia.

Sejak pekan lalu, kabar bergabungnya Dzhalilov ke Persebaya mulai berembus. Rumor ini juga diramaikan oleh media sosial asing yang mengulas isu sepak bola di Tajikistan, @tjk_scr. Menurut mereka, Dzhalilov sudah sepakat bergabung dengan Persebaya.

“Menurut data kami, disepakati kontrak berdurasi satu tahun,” tulis mereka, Sabtu (2/1) kemarin.

JawaPos.com coba menghubungi agen Dzhalilov, yakni dr. Ratna Mustika. Sayang, dr. Tika-sapaan akrabnya memilih bungkam. “Saya tidak ada komentar apa pun,” ujar dr. Tika ketika dihubungi beberapa waktu lalu.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman sempat mengatakan bahwa pemain dari Asia akan bergabung pekan ini. Apakah yang dimaksud adalah Dzhalilov? Djadjang tidak memberi keterangan lebih lanjut.

Hingga berita ini ditulis, manajemen Persebaya belum memberikan keterangan apa pun terkait kedatangan Dzhalilov. Satu hal yang pasti, Persebaya memang tengah berupaya mendatangkan satu pemain Asia saat in.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Muhammad Syafaruddin