Persebaya Bersyukur dengan Cedera Ruben Sanadi

JawaPos.com – Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro justru mensyukuri cedera yang dialami Ruben Sanadi. Bejo beranggapan demikian karena cedera itu terjadi pada masa pramusim, bukan saat kompetisi.

Ruben Sanadi, sang kapten Persebaya, harus menepi karena cedera. Menurut Bejo, eks pemain Persipura Jayapura itu mengalami kesakitan di betis kanannya. Cedera tersebut mengharuskan Ruben untuk beristirahat sementara.

Kemungkinan besar Ruben harus absen saat Persebaya melawan Persinga Ngawi di babak 32 besar Piala Indonesia, Rabu (30/1) besok. “Untuk bermain pada 30 Januari nanti pasti tidak mungkin,” kata Bejo.

Legenda hidup Persebaya dan Tim Nasional Indonesia ini menambahkan, “Tetapi Alhamdulillah karena kompetisi masih panjang. Sehingga dia punya waktu untuk memulihkan cederanya.”

Sementara itu, dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana Wijaya mengatakan, Ruben mengalami masalah pada otot betis. Ada banyak faktor yang menyebabkan cedera itu terjadi.

“Dugaan awal karena muscle fatigue sehingga ototnya mendadak teregang, atau bahasa awamnya tertarik,” jelas Tomy, sapaan akrabnya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin