Pernah Gagalkan Penalti Persebaya, Kiper PSMS Dapat Restu Djanur

JawaPos.com – Mantan penjaga gawang PSMS Medan Abdul Rohim selangkah lagi akan bergabung dengan Persebaya Surabaya. Rohim telah mendapat restu dari mantan pelatihnya di PSMS, Djadjang Nurdjaman.

Rohim telah bergabung dengan skuad Persebaya sejak Rabu (6/2) kemarin. Tanpa melalui proses seleksi, kiper berusia 26 tahun ini langsung mendapatkan restu dari Djadjang untuk memperkuat Persebaya.

“Kalau dari saya, Rohim sudah oke dan sudah bisa diselesaikan,” kata Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, kepala pelatih Persebaya. Djanur sudah mempersilakan manajemen untuk negosiasi dengan Rohim.

“Tinggal masalah administrasi dengan manajemen, mungkin mereka lagi mengatur waktunya. Kalau dari saja sudah tidak ada masalah,” lanjut legenda hidup Persib Bandung itu.

Kehadiran kiper berusia 26 tahun ini membuat persaingan di bawah mistar makin sengit. Rohim menjadi penantang serius bagi Miswar Saputra. Miswar adalah kiper yang selalu menjadi andalan Persebaya dalam dua musim terakhir.

Rohim bermain dalam 21 pertandingan bersama PSMS musim lalu. Rohim pernah menjadi pahlawan PSMS saat menyingkirkan Persebaya pada babak perempat final Piala Presiden 2018.

Pada laga yang harus ditentukan lewat adu penalti itu, Rohim sukses menggagalkan eksekusi empat pemain Persebaya. Yaitu Feri Pahabol, Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, dan Osvaldo Haay.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Muhammad Syafaruddin