Perlahan Tapi Pasti, Badai Cedera PSM Makassar Mulai Reda

JawaPos.com – Badai cedera yang menimpa PSM Makassar di awal tahun ini mulai mereda. Para pemain yang cedera sudah berangsur sembuh. Hanya tinggal M Rahmat dan kapten Zulkifli Syukur yang masih dalam pengawasan.

Perlahan tapi pasti para pemain PSM yang cedera mulai berangsur pulih. Gelandang anyar Bayu Gatra dipastikan sudah bisa kembali berlatih pada sesi latihan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (29/1).

Asisten Pelatih PSM, Imran Amirullah mengatakan, seluruh pemain diberi istirahat sehari usai menghadapi Kalteng Putra di babak 32 besar Piala Indonesia. Kabar baiknya, pada latihan nanti beberapa pemain yang cedera sudah bisa kembali berlatih.

“Selasa baru kita kembali recovery. Informasi tim dokter, Bayu, Kipuw, dan Arfan mungkin sudah bergabung,” jelas Imran.

Bayu setelah jalani perawatan di Jakarta memang dinyatakan sudah pulih. Sementara Kipuw kini fokus digenjot staminanya. Sedangkan Arfan sudah bisa kembali memakai sepatu setelah kuku jempolnya dicabut.

Namun berbeda dengan M Rahmat dan Zulkifli Syukur. Dua penggawa andalan di musim lalu itu masih harus dipantau kondisi kebugarannya. “Berangsur membaik, tetapi tetap masih harus dicek terus,” tambahnya.

Di sisi lain, Bayu mengaku bakal kembali ke Makassar pada Senin (28/1) malam setelah menjalani perawatan cedera di Jakarta. “InsyaAllah sudah aman. Sudah bisa gabung latihan saya,” terang Bayu.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : jpg