Penyesalan Milo di Balik Kemenangan Arema FC atas Persita Tangerang

JawaPos.com – Arema FC memang mampu menang besar dengan skor 4-1 saat menjamu Persita Tangerang pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (26/1). Namun, pelatih Milomir Seslija menyesalkan satu hal yakni satu gol Persita ke gawang timnya.

Milo – sapaan akrab Milomir Seslija, menilai Persita bisa mencetak gol karena kesalahan pemainnya yang kurang konsentrasi. Dia pun menilai semestinya gol tersebut tak terjadi.

Singo Edan sebenarnya tampil dengan performa terbaik sejak awal laga. Bahkan, mereka bisa mencetak 3 gol pada menit-menit awal. Namun, Milo menyebut hal itu justru membuat pemain hilang konsentrasi.

“Setelah 3 gol, pemain merasa puas padahal setelahnya ada sekitar 3 kesempatan. Kalau kombinasi umpan bagus, harusnya bisa lebih bagus,” ujarnya usai pertandingan.

Pelatih asal Bosnia itu menambahkan, setelah skor 3-0, masing-masing pemain ingin mengeluarkan kemampuan individunya. Menurutnya, hal itu seharusnya tidak perlu dilakukan, karena ujungnya justru berbuah kesalahan.

“Kami harusnya setelah unggul 3-0, bermain pintar tidak perlu buru-buru,” sebut Milo.

Bahkan, Milo menyebut bobolnya gawang Arema karena kesalahan pemainnya. “Pemain harusnya tidak kehilangan konsentrasi. Mereka kehilangan bola di area berbahaya. Persita bisa cetak gol karena kesalahan pemain kami,” ungkapnya.

Meski begitu, setelah pertandingan tersebut, Milo yakin bahwa Arema FC bisa lebih baik dari hari ke hari. Dia pun berterimakasih kepada Aremania yang telah memberi dukungan Penuh.

Sementara itu, gelandang anyar asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko mengaku bila pertandingan debutnya sedikit berat. Namun, dirinya telah mencoba semaksimal mungkin. Dia pun mengakui bila kehilangan konsentrasi setelah Arema FC mencetak tiga gol.

“Setelah 3-0, pemain Arema FC kehilagan konsentrasi. Setelah 3-1, permainan kembali lebih baik dan kami menciptakan satu gol lagi,” terangnya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Fiska Tanjung