Penggawa Asing Persebaya Punya ‘Doping’ untuk Tampil Maksimal

JawaPos.com – Salah satu penggawa asing Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov, menunjukkan kemampuan menawan di ajang Piala Presiden 2019. Dzhalilov seolah tak mau kalah dengan pemain asing baru Persebaya lainnya, Amido Balde. Hal itu dibuktikan dengan tiga gol yang telah dikoleksinya sampai laga kedua.

Teranyar, Dzhalilov mencetak brace saat Persebaya menggulung Persib Bandung 3-2, Kamis (7/3) sore WIB. Sebelumnya, saat Persebaya juga menang 3-2 atas Perseru Serui, penggawa Timnas Tajikistan itu mengemas satu gol.

Ternyata penampilan maksimalnya di atas lapangan karena ‘doping’ khusus. Tentu saja bukan doping dalam artian sesungguhnya yakni obat atau perangsang stamina yang dilarang di dunia olahraga. ‘Doping’ yang dimaksud adalah dukungan dari keluarganya yang berada di Tajikistan.

Hanya saja, Dzhalilov mendapatkan dukungan tersebut dengan cara yang lain dari biasanya. Keluarganya memang tak bisa menyaksikan langsung di Indonesia. Namun, Dzhalilov mengirimkan link live streaming pertandingan Persebaya ke keluarga besarnya di Tajikistan. Keluarga besarnya pun menyaksikan pertandingan Persebaya lewat link yang dikirimkan Dzhalilov dan memberikan dukungan.

“Sebelum pertandingan, saya selalu bagi link live streaming pertandingan Persebaya. Lalu mereka nonton bareng di sana (Tajikistan),” ungkap Dzhalilov seperti dilansir laman resmi klub.

Ternyata, acara nobar di Tajikistan itu menjadi ‘doping’ khusus bagi Dzhalilov. Eks Sriwijaya FC itu mengaku lebih termotivasi untuk memberikan yang terbaik, tampil maksimal, dan berusaha mencetak gol di atas lapangan bersama Green Force.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin