Pemain-pemain di Persebaya Bisa Cepat Rukun, Ini Rahasianya

JawaPos.com – Para pemain anyar Persebaya Surabaya tidak mengalami kendala saat adaptasi. Menurut asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, masa adaptasi bisa dipangkas karena aura kekeluargaan yang sangat kental di antara para pemain.

Dalam sebulan terakhir, para penggawa anyar Persebaya mulai berdatangan. Hansamu Yama Pranata, Novan Setya Sasongko, Imam Arief Fadillah, M Alwi Slamat, dan Elisa Yahya Basna telah bergabung ke dalam skuad Green Force. Mereka langsung membaur dengan wajah-wajah lama yang dipertahankan.

“Menu pertama untuk pemain baru adalah harus tes fisik. Sehingga ketika Coach Djadjang (Nurdjaman) datang, sudah ada data. Pemain-pemain sebelumnya juga tes fisik,” ucap Bejo.

Menurut legenda hidup Persebaya ini, ada peraturan baku yang harus dipatuhi oleh pemain anyar. “Seperti halnya dengan Hansamu Yama, Novan Setya atau yang lain, pemain yang baru datang harus memahami katakter tim ini. Kami berharap mereka cepat beradaptasi,” harap Bejo.

Walaupun baru beberapa pekan berlatih bersama, pemain-pemain baru tampak sudah menyatu dengan tim. Indikasinya adalah suasana tim yang begitu friendly. Seolah-olah tidak ada sekat antara pemain lama dengan penggawa-penggawa anyar Persebaya.

“Dari cara bercandanya saja terlihat kalau mereka sudah menyatu dengan pemain lain. Siapa pun pemain yang datang pasti cepat beradaptasi. Sebab pemain lama juga menerima dengan tangan terbuka pemain dari luar,” tutup Bejo.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin