Pelatih Blak-blakan Ceritakan Kelemahan Persita

JawaPos.com – Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro membeberkan kelemahan-kelemahan tim asuhannya. Menurut Widodo, Persita masih kurang dalam banyak aspek khususnya penyelesaian akhir.

Persita belum pernah menang dalam dua pertandingan di Piala Presiden 2019. Pertama mereka ditumbangkan Persela Lamongan dua gol tanpa balas. Selanjutnya mereka digasak Barito Putera dengan skor 1-3.

Dalam konferensi pers, Sabtu (9/3) petang, Widodo menyebut timnya terlalu berhati-hati ketika melawan klub dari kasta yang lebih tinggi. Akibatnya Persita terkesan terlambat panas.

“Padahal kami sudah instruksikan untuk bermain lepas. Tetapi semuanya berpulang kepada individu dan teknik pemain itu sendiri. Kemungkinan mereka bermain hati-hati karena takut kena counter attack,” ulas sang pelatih.

“Transisi menyerang ke bertahan, bertahan ke menyerang, serta finishing. Itu yang menjadi catatan kami,” jelasnya.

Dengan hasil tersebut, Widodo memiliki pekerjaan berat jelang hadapi laga ketiga. Semua masalah tentunya harus teratasi sebelum bergulirnya Liga 2 2019.

“Kami berusaha melatih mereka untuk bermain dari awal. Bukan setelah tertinggal baru kami menaikkan tempo. Kami akan berusaha untuk menaikkan tempo dari awal permainan,” tegas Widodo.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin