Pelatih Asal Skotlandia Puji Kualitas Pemain Timnas Indonesia

JawaPos.com – Kualitas pemain Timnas Indonesia mendapat pujian dari pelatih asal Skotlandia. Siapa lagi kalau bukan Simon McMenemy, pelatih anyar Merah Putih. McMenemy memimpin langsung latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (7/3). Itu untuk persiapan menghadapi Myanmar dalam laga uji coba pada 25 Maret mendatang.

McMenemy yang pernah menukangi Timnas Filipina pernah merasakan kehebatan Timnas Indonesia. Kala itu, Filipina yang diasuhnya disingkirkan Indonesia di semifinal Piala AFF 2010. Dalam dua leg, Filipina selalu kalah dari Indonesia.

Dalam latihan perdana, McMenemy mengaku hanya pengenalkan dirinya dan tim, strategi, serta konsep bermain. Eks juru racik Bhayangkara FC itu juga menyanjung pemain Indonesia memiliki kualitas tinggi. Dia memang sangat antusias sejak hari pertama dipercaya menangani skuad Garuda. McMenemy punya keyakinan Indonesia akan kembali meraih prestasi.

Kualitas pemain di Timnas Indonesia disebut McMenemy merata baik itu senior maupun pemain muda. Dia bakal memadukan keduanya agar Skuad Garuda mempunyai skuat yang kuat dan kompetitif.

“Ketika di lapangan pengalaman menjadi penting, makanya butuh pemain senior untuk laga besar karena pengalamannya. Namun Anda juga butuh pemain muda yang dinamis dan tak kenal takut. Saat ini materi pemain dalam pemusatan latihan beragam dan cukup imbang antara nama baru dan senior,” beber McMenemy.

Pada Jumat (8/3) ini, Timnas Indonesia masih akan menjalani latihan di Stadion Madya. Setelah itu Skuad Garuda direncanakan bertolak ke Perth, Australia untuk menjalani pemusatan latihan.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan