Merger dengan Persikabo, PS Tira Resmi Berganti Nama

JawaPos.com – PS Tira resmi mengubah namanya. Mulai tahun ini, mereka menamakan dirinya PS Tira Persikabo.

Hal tersebut didasari lewat keputusan merger dengan tim Persikabo Kabupaten Bogor. Nama itu akan didaftarkan di Piala Indonesia, Piala Presiden, dan Liga 1 2019.

“Mulai musim kompetisi 2019, kami resmi mengusung nama Tira Persikabo yang akan digunakan untuk Piala Indonesia, Piala Presiden, dan Liga Indonesia 2019. Pergantian nama ini sesuai dengan tekad dan harapan kami untuk membangkitkan kembali sejarah sepak bola Bogor,” ucap Presiden Klub, Bimo Wirjasoekarta.

“Saya pastikan identitas dan sejarah Persikabo sebagai tim kebanggaan masyarakat Bogor tidak akan hilang karena ini sifatnya merger bukan akuisisi. Jadi tidak ada lagi tim di Liga 3 karena sudah bersatu,” jelasnya yang dimuat dalam rilis klub.

Rencana ini sebenarnya sudah terdengar sejak beberpa waktu lalu. PS Tira bahkan kembali bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Mereka juga merekrut putra daerah kelahiran Kota Hujan.

“Niat kami untuk membangkitkan sepak bola Bogor sudah kami mulai dengan mengontrak pemain-pemain kebanggaan masyarakat Bogor seperti Ryan, Munadi, dan Rezky. Bogor mempunyai pemain-pemain berkualitas dan sudah seharusnya mereka berada di Liga 1,” ucap Bimo.

“Hal-hal terkait administrasi pergantian nama tersebut sedang kami proses. Mari kita bangkitkan sepak bola Bogor melalui Tira Persikabo agar dapat berkompetisi lebih baik dan disegani lawan dalam kancah nasional dan internasional,” pungkasnya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Indra Eka Setiawan