Mengejutkan! Persija Ditinggal Mundur Dua Petingginya

JawaPos.com – Persija Jakarta secara resmi ditinggal dua petingginya, yakni Gede Widiade, dan Rafil Perdana. Keduanya memilih mundur karena alasan sudah mencapai target bersama Persija.

Gede sebelumnya menjabat sebagai Dirut Persija. Sedangkan Rafil sebagai Chief Operating Officer atau COO. Keduanya mundur per 1 Februari 2019 lalu dan baru diumumkan hari ini, Rabu (6/2) malam WIB.

“Dari awal rekan-rekan selalu mendengar kata saya, bahwa kita menjabat sebagai profesional, maksimal tiga tahun atau tercapai sebuah prestasi bersama. Tahun pertama, target posisi 5-7. Tahun kedua posisi 3-5, tahun ketiga posisi 3-1,” papar Gede.

Persija Jakarta, Gede Widiade, Dirut Persija, Rafil PerdanaGede Widiade tak lagi menjabat sebagai Dirut Persija (Indra Eka/JawaPos.com)

Tahun pertama, Persija sukses meraih posisi keempat dan langsung juara pada tahun kedua. “Kami menyampaikan pertanggungjawaban, bahwa kinerja saya dan rekan-rekan, apa yang kami targetkan dalam pelaksanaan perusahaan sudah tercapai,” imbuh Gede.

“Berdasar itu saya memperoleh informasi dari pemegang saham bahwa ingin Persija secara profesional. Pemegang saham ingin aksi korporasi lebih besar. Perusahaan telah melakukan kegiatan penggantian direksi,” lanjut Gede

Secara yuridis, Gede mengetahui kalau posisi dirut dipegang Kokoh Alfiat. “Rafil dan saya, saya masih ditunjuk menjadi direktur sepak bola, dalam pelaksanaan, direncanakan, saya CEO, Rafil COO. Sampai saat ini, aksi korporasi belum dilaksanakan,” imbuhnya.

“Saya dan Rafil melaporkan kepada pemegang saham, tugas kami sudah selesai. Dan pemegang saham gayung bersambut. Mereka telah melakukan kegiatan reorgarnisasi dengan pergantian direksi. Secara struktural saya dan Rafil sudah tidak di organisasi lagi. Saya mungkin hanya sebagai direktur sepak bola saja,” tutup Gede.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan