Media Asing Sebut Mantan Striker Chelsea Merapat ke PSIS

JawaPos.com – PSIS Semarang tampaknya sangat serius menatap musim Liga 1 2019. Mereka dilaporkan tengah membidik salah satu eks striker Chelsea, Phil Younghusband.

Saat ini skuad berjuluk Mahesa Jenar tersebut tengah mencari striker utama. Hal itu setelah mereka ditinggalkan Bruno Silva yang hengkang ke Timur Tengah akhir musim lalu.

Nama Younghusband belakangan masuk dalam radar PSIS. Terlebih kabarnya Timnas Filipina tersebut saaat ini tengah berstatus bebas transfer.

Kabar striker yang pernah bermain di Chelsea dalam kurun 2005-2008 itu sudah terdengar oleh media Filipina, salah satunya Panay News. Mereka bahkan menyebut kalau Younghusband bakal segera tiba di Indonesia pada Februari nanti.

Mereka juga melaporkan kalau striker 31 tahun itu sudah setuju dengan kontrak yang diajukan oleh PSIS. Namun sejauh ini belum ada konfirmasi lebih lanjut soal kabar tersebut.

Setelah memperkuat Chelsea pada 2005-2008 dan sebelumnya menimba ilmu di tim junior Chelsea pada 1997-2004, Younghusband bermain dengan beberapa klub Filipina. Di antaranya San Beda FC, Meralco Manila, dan sejak 2017 bergabung bersama Aguilas.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan