Mantan Penggawa PSIM Gabung Persiba Balikpapan

JawaPos.com – Persiba balikpapan kembali kedatangan dua pemain anyar. Salah satunya adalah mantan stopper PSIM Jogjakarta, Fandi Edi. Sedangkan satunya adalah penjaga gawang Dwi Yudha Pratama. Keduanya bergabung dengan skuad Beruang Madu mulai hari ini, Sabtu (9/3).

Pelatih Persiba, Salahudin, menyebut Fandi bakal diproyeksikan untuk mengisi pos stopper yang ditinggalkan Imam Mahmudi, yang masih menjalani pemulihan cedera tangan. Salahudin juga memastikan dua pemain ini tak bakal menjalani masa seleksi alias langsung disodori kontrak.

“Kualitas dua pemain ini, terutama Fandi juga mumpuni. Jadi tidak perlu seleksi dan bisa langsung bergabung dengan tim,” kata Salahudin seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Bergabungnya Fandi, memang membuat mantan pelatih Madura FC ini bisa sedikit lega. Kehadiran Fandi tentu diharapkan bisa jadi tandem sepadan Sunni Hizbullah di jantung pertahanan Beruang Madu.

Pada 30 Maret nanti, tim kebanggaan masyarakat Balikpapan ini bakal bentrok dengan kontestan Liga 1. Meski hanya bertajuk uji coba, Salahudin serius mempersiapkan tim.

Apalagi sejauh ini, suara sumbang soal kualitas skuad Persiba masih belum benar-benar reda. Nah, laga uji tanding nanti jadi momen tepat penggawa Persiba menjawab keraguan publik sepak bola Kota Beriman.

Meski mendatangkan dua pemain baru, Persiba disebut Salahudin, masih perlu sejumlah tambahan amunisi di sektor kiper, stopper, dan winger. Khusus untuk winger, pelatih 40 tahun itu mengatakan, manajemen tengah menjalin komunikasi dengan satu pemain Liga 1.

Pemain tersebut rencananya bakal didatangkan dengan status pinjaman. “Saat ini, pemain yang bersangkutan masih bermain di Piala Presiden. Kami masih tunggu perkembangannya,” pungkas Salahudin.

Editor           : Edy Pramana