Makan Konate Telah Kembali, Arema FC Makin Percaya Diri Hadapi Persita

JawaPos.com – Arema FC makin percaya diri untuk menghadapi Persita Tangerang pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Minggu (3/2) lusa. Salah satu sebabnya, Makan Konate telah kembali bergabung. Kehadiran Konate jelas memberi tambahan kekuatan yang signifikan bagi Arema.

Makan Konate sudah mengikuti latihan bersama skuad Arema sejak sejak Rabu (30/1). Pemain asal Mali ini cukup sigap melahap semua porsi latihan yang diberikan tim pelatih. 

Kehadiran Konate membuat di lini tengah dan serang Singo Edan semakin kuat. ”Konate nanti akan bermain di posisinya, dan ini pekerjaan untuk membuat para pemain saya siap dan menjadi lebih baik,” ungkap pelatih kepala Milomir Seslija. 

Hasil seri, bahkan kalah, asal marginnya tak lebih dari tiga gol sudah cukup bagi Arema FC untuk meraih tiket ke babak 16 besar Piala Indonesia. Meski begitu, menghadapi Persita Tangerang di Stadion Benteng Taruna, Minggu (3/2), Arema FC tak mau bermain defensif.

Asisten pelatih Arema FC Kuncoro menyatakan, pada leg kedua nanti, timnya tetap bermain dengan gaya seperti pada leg pertama. ”Kalau instruksi dari coach Milo, kami tetap main normal saja. Meski sudah unggul, kami tidak akan main bertahan,” ungkap Kuncoro.

Pada leg pertama, Arema FC menerapkan strategi ofensif dengan pressing yang ketat. Itu dilakukan sejak menit awal. Terbukti, Arema FC sudah unggul 3-0 dalam kurun waktu kurang dari 20 menit.

Seperti diketahui, Arema FC meraih bekal positif untuk melakoni pada leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia nanti. Robert Lima Guimares dan kawan-kawan menang telak 4-1 atas Persita pada laga Sabtu lalu (26/1).

”Itu kami lakukan agar lawan tidak berkembang dan benar mereka tidak bisa berkembang,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Kuncoro menyatakan, penting bagi pemainnya untuk bermain dengan mental yang bagus pada leg kedua ini. Dia berharap, pemainnya tidak merasa bahwa laga bakal berjalan mudah.

Sebab, peluang lawan untuk membalikkan keadaan masih terbuka. ”Sejak awal sudah saya katakan, Persita ini pemainnya kelas Liga 1 semua, materi mereka bagus. Jadi, kami tidak bisa lengah untuk bisa menang,” ungkap dia.

Sementara itu, Milomir Seslija menyatakan tidak ada treatment khusus untuk laga kedua ini. Semua berjalan normal saja. ”Kami tetap harus bermain bagus. Kesalahan di pertandingan lalu kami perbaiki untuk bisa memenangkan pertandingan selanjutnya,” tegas dia.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : jpg