Main Dimanapun, Persebaya Siap Ladeni Persinga

JawaPos.com – Lokasi pertandingan Persinga Ngawi melawan Persebaya Surabaya belum menemui kejelasan. Meski sudah dipastikan tersaji pada Rabu (30/1) besok, pihak Persebaya mengaku belum mendapat kabar mengenai venue pertandingan.

Sebelumnya laga ini sempat mengalami penundaan. Persinga selaku tuan rumah tak mendapat izin dari pihak kepolisian untuk mengadakan pertandingan di Stadion Ketonggo, Ngawi, Jawa Timur.

Meski demikian, Persebaya tetap melakukan persiapan. Mereka berlatih serius demi menghadapi laga yang akan digelar pada Rabu besok.

“Persiapan kami juga untuk pertandingan 30 Januari nanti. Jika diundur kembali, tim pelatih akan membuat program lagi. Sampai dengan saat ini kami fokus bermain pada 30 Januari nanti,” ungkap Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.

“Persebaya siap bermain di mana saja. Mau bermain di Ngawi atau mana, yang penting kami sudah berencana bermain 30 Januari,” tegasnya.

Belum jelasnya status lokasi pertandingan memang mempengaruhi mental dan semangat para pemain. Namun Bejo maklum sebab kejadian ini bukan hal baru di dunia sepak bola Indonesia.

“Jika ada perubahan (jadwal) lagi, pasti ada perubahan (program) latihan. Intensitasnya pun harus diubah kembali,” ucap Bejo.

“Sepak bola di Indonesia memang seperti itu. Bukan hanya faktor di lapangan saja yang menentukan, faktor di luar lapangan seperti izin juga menentukan. Tetapi karena kami bagian dari sepak bola Indonesia, ya harus dijalani,” pungkasnya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin