Main 10 Orang, Sriwijaya FC Menang Telak 6-2

JawaPos.com – Sriwijaya FC berhasil memetik kemenangan di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia. Menghadapi Keluarga USU Medan di Stadion Gelora Jakabaring, Rabu (30/1) Sriwijaya menang telak dengan skor 6-2.

Dalam laga ini, Sriwijaya sebenarnya tampil dengan 10 pemain. Slamet Budiono diusir keluar lapangan pada menit 39 karena melakukan pelanggaran keras.

Namun sebelumnya ia mampu mencetak gol untuk Sriwijaya. Baru tujuh menit laga berjalan, Slamet sukses membuka keunggulan Laskar Wong Kito.

Tak sampai di situ, mantan pemain PSS Sleman ini kembali mencetak gol di menit 25. Namun Keluarga USU Medan bisa memangkas jarak melalui gol dari Riki Ari Putra. Di menit 28, skor berubah 2-1 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya tetap mendominasi permainan. Keunggulan mereka bertambah melalui Rizky Dwi Ramadhana (menit 47′), Yogi Novrian (menit 59′), serta TA Musafri (menit 71′ dan 73′).

Di sisi lain, Keluarga USU Medan cuma mencetak satu gol balasan di paruh kedua laga. Gol tersebut dibuat Riki Ari Putra jelang waktu normal usai.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Alwi Alim