Madura United Jelaskan Cedera Alfath Fathier

JawaPos.com – Kemenangan Madura United atas Cilegon United di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Selasa (29/1) lalu harus dibayar mahal dengan cedera Alfath Fathier. Dirinya masuk ruang perawatan medis usai mengalami benturan dengan pemain lawan.

Dalam laga tersebut, Alfath hanya bertahan hingga menit 78. Menurut keterangan Herry Susanto selaku dokter tim, cedera sang pemain tidak tergolong parah. Namun butuh pemeriksaan serius agar Alfath bisa pulih dengan lebih cepat.

“Kemarin benturan di paha atas. Tapi hanya memar saja. Bukan cedera yang serius, meski kemarin sempat kram kesakitan. Tapi itu bukan yang sangat serius,” ucap Herry dalam rilis klub.

Dokter asal Surabaya itu menegaskan, benturan tersebut tidak berdampak terhadap cedera lama yang dialami sang pemain. Alfath hanya butuh istirahat selama beberapa hari.

“Tidak, tidak ada dampak atau kambuh dari cedera lama, itu hanya reflek dari menahan kesakitan saja. Tapi dia harus terapi dulu, belum bisa langsung tancap gas lagi,” terangnya.

Kemungkinan Alfath sudah pulih saat Madura United melakoni leg kedua di markas Cilegon United. Pertandingan tersebut bakal digelar pada Rabu (6/2) mendatang.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin