Lolos Tes Medis, Fisik Amido Balde Masih Dipantau Serius

JawaPos.com – Amido Balde resmi menjadi pemain Persebaya Surabaya. Mantan striker Glasgow Celtic itu dikontrak dengan durasi satu tahun. Balde telah muncul pada sesi latihan Persebaya di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Selasa (5/2) pagi.

Pesepak bola asal Guinea-Bissau ini digadang-gadang menjadi suksesor David Da Silva. Seperti diketahui, David adalah stiker utama Persebaya yang mencetak total 24 gol sepanjang musim lalu.

“Balde dikontrak dengan durasi satu tahun,” kata Manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Pada latihan pertamanya, Balde mendapat sambutan hangat dari para pemain Persebaya. Hanya saja, striker jebolan akademi Sporting Lisbon ini berlatih terpisah dari rekan-rekannya.

Didampingi pelatih fisik Rudy Eka Priyambada, Balde berlatih fisik bersama kapten tim Persebaya, Ruben Sanadi. Pelatih kepala Persebaya, Djadjang Nurdjaman tampak girang dengan kehadiran sang pemain.

“Kondisinya belum 100 persen karena baru menempuh perjalanan jauh. Jadi dia belum siap gabung secara penuh dengan pemain lain di latihan,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Mantan pemain dan pelatih Persib Bandung ini menambahkan, “Hasil tes medisnya juga bagus semua. Jadi dia cukup memenuhi persyaratan untuk bergabung dengan Persebaya.”

Rencananya, Persebaya akan menggelar uji coba melawan tim lokal Rabu (6/2) besok pagi. Tapi Balde dipastikan tak akan turun dalam laga ini. “Latihan saja belum, bagaimana mau dicoba,” tutup Djanur.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin