Lima Pemain Baru Mendarat Berbarengan ke Kalteng Putra

JawaPos.com – Kalteng Putra mulai aktif mendatangkan pemain baru. Dalam waktu yang hampir bersamaan, mereka resmi memboyong lima wajah anyar sekaligus.

Kelimanya adalah Antoni Putro Nugroho, Pandi Lestaluhu, Rizky Dwi Febrianto, Patrich Wanggai, dan Yu Hyun-koo. Sebelumnya kontestan pendatang baru di Liga 1 ini lebih dulu memperkenalkan Gomes de Oliveira sebagai pelatih tim.

Menurut kabar yang beredar, kelimanya datang atas rekomendasi langsung dari Gomes. Mereka dinilai punya kemampuan matang untuk bersaing di ajang Liga 1 2019.

Musim lalu Antoni Putro Nugroho bermain untuk PSMS Medan. Namun sayang, pemain yang pernah menempuh pendidikan di SAD Uruguay ini gagal menyelamatkan timnya dari degradasi.

Untuk Pandi Lestaluhu, musim lalu ia tercatat sebagai penggawa PS Tira. Putra asli Tulehu, Maluku ini juga pernah bermain untuk tim besar, Persija Jakarta. Sementara Rizky Dwi Febrianto, dirinya membela Madura United di Liga 1 2018 lalu.

Yang mengejutkan, Patrich Wanggai ikut didatangkan oleh Kalteng Putra. Padahal sang pemain sempat menjadi andalan Persib Bandung di paruh kedua kompetisi musim kemarin.

Nama lainnya yakni Yu Hyun-koo menjadi pemain asing asal Asia untuk Kalteng Putra. Dia terpaksa meninggalkan Sriwijaya FC karena timnya itu terdegradasi ke Liga 2.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama