Legenda Persija Kritisi Permainan Persita

JawaPos.com – Persita Tangerang mengulang kesalahan yang sama saat bertanding melawan Barito Putera, Sabtu (9/3) sore. Mereka lengah dalam perangkap offside sehingga lawan dengan bebas mengirimkan assist yang menjadi gol.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu menelan kekalahan keduanya di Piala Presiden 2019. Setelah digasak Persela Lamongan, Persita dihantam Barito Putera dengan skor 1-3. Gavin Kwan Adsit mencetak dua gol pada laga ini.

“Tim ini kami persiapkan untuk Liga 2. Ada beberapa catatan untuk terus memperbaiki tim ini. Tadi ada beberapa hal, terutama gol ketiga. Proses gol itu seperti ketika melawan Persela Lamongan,” sebut Widodo Cahyono Putro, pelatih Persita.

Gol ketiga Barito Putera dicetak oleh Gavin pada menit ke-82. Berawal dari pergerakan Andri Ibo yang berhasil lolos dari jebakan offside, bola kemudian dikirim ke Gavin. Dengan tenang Gavin membelokkan arah bola untuk masuk ke gawang Persita.

“Kami sudah mengevaluasi setelah melawan Persela, tetapi terjadi lagi. Berarti ini pekerjaan rumah untuk terus memperbaiki kesalahan-kesalahan itu,” aku legenda hidup Persija Jakarta tersebut.

Selain itu, eks nakhoda Bali United tersebut juga menyorot kelengahan timnya dalam menghadapi set piece. Sebab dua gol pembuka Barito Putera yang dicetak Arthur Jesus dan Gavin, lahir dari skema bola mati.

Sementara itu, kapten tim Persita, Egi Melgiansyah mengaku puas dengan performa timnya meski menelan kekalahan. “Secara pribadi kami puas dengan permainan kami. Gol-gol lawan terjadi lewat set piece karena kami belum banyak berlatih mengantisipasi set piece,” ujar Egi.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin