Laga Lawan Arema Berubah, Persib: Ini Bukan Laga Tunda

JawaPos.com – Perubahan jadwal di Piala Indonesia kembali dialami Persib Bandung. Laga melawan Arema FC di babak 16 besar mengalami perubahan. Namun, Persib menegaskan hal tersebut bukan laga tunda.

Pada awalnya, leg pertama antara Persib dengan Arema akan berlangsung pada Jumat (15/2) lusa. Sementara leg kedua dijadwalkan Kamis (21/2) di Malang. Akan tetapi, jadwal ini tak bisa terlaksana sesuai jadwal.

Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja, menyebut kalau perubahan jadwal ini tak lepas dari sejumlah jadwal kegiatan di hari tersebut. Setelah berkomunikasi dengan pihak kepolisian dan PSSI maka muncul lah tanggal baru.

Persib akan menjamu Arema di Stadion si Jalak Harupat, Senin (18/2). Sementara Arema akan menyambut kedatangan Persib pada Jumat (21/2).

“Karena ada beberapa kegiatan di hari itu juga, kita sampaikan ke PSSI. Kemudian PSSI berkomunikasi dengan pihak host boardcasting-nya, akhirnya keluarlah surat itu tanggal 18. Di Arema (leg kedua) jadi hari Jumat,” ungkap Irfan, Rabu (13/2).

Meski bergeser dari jadwal semula, Irfan menegaskan itu bukanlah laga tunda. Persib dan Arema akan melangsungkan laga sesuai jadwal yang diberikan PSSI.

“Bukan (laga tunda), memang itu tanggal digelarnya. Pokoknya sudah tereksekusi tanggal dan waktunya. Kita juga harus memikirkan aspek lainnya, karena itu juga sudah jadwal dari awal,” tegas Irfan.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Siti Fatonah