Kuasai Puncak Klasemen, Persela Bisa Saja Gagal Lolos ke 8 Besar

JawaPos.com – Dua kemenangan yang diraih Persela Lamongan membawa tim asuhan Aji Santoso bercokol di puncak klasemen sementara Grup E. Persela sukses pecundangi Persita Tangerang (1-0) dan Arema FC (2-0). Namun, mereka belum memastikan diri lolos ke babak 8 besar.

Usai menaklukkan Arema FC 1-0, Sabtu (9/3), Persela langsung menduduki puncak klasemen sementara Grup E. Meskipun begitu, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu belum memastikan lolos babak selanjutnya. Mereka bakal meraih kepastian usai bertanding melawan Barito Putera, Rabu (13/3) mendatang.

“Kami memang menang lawan Arema, tapi masih belum menjamin lolos. Artinya saya berharap untuk semua pemain tidak antiklimaks pada pertandingan tadi malam. Masih ada satu sisa pertandingan yang sangat penting untuk buktikan kami bisa lolos,” ucap pelatih Persela, Aji Santoso, Sabtu (9/3).

Menurutnya, kemenangan melawan Arema menjadi modal berharga untuk bertanding melawan Barito. “Tetap kita lihat Barito penuh dengan pemain bintang. Saya sampaikan seluruh pemain, di sepak bola semua bisa terjadi. Yang penting bagaimana persiapkan tim, pemain jalankan taktik dari pelatih,” paparnya.

Saat ini Persela bercokol di puncak klasemen dengan raihan 6 poin. Diikuti Barito Putera dan Arema FC yang sama-sama meraih 3 poin. Toh peluang Persela relatif lebih besar dibanding dua pesaingnya tersebut. Selain sudah mengoleksi 6 poin, torehan gol Persela juga surplus 3. 

Dengan raihan hasil imbang di laga pamungkas nanti, Persela sudah bisa memastikan diri lolos ke 8 besar. Namun, jika kalah maka mereka bisa saja terpental. Terlebih, Arema bakal menghadapi tim terlemah di Grup E, Persita Tangerang, dalam laga penentuan Rabu mendatang. 

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Fiska Tanjung