Kondisi Tim Tak Ideal, PSS Tetap Antusias Hadapi Borneo FC

JawaPos.com – PSS Sleman antusias menghadapi Borneo FC pada laga kedua Grup D Piala Presiden 2019, Jumat (8/3). Dengan dukungan Slemania, diharapkan bisa meraih kemenangan setelah pada laga pertama kalah dari Madura United. Meski kondisi tim dalam keadaan tidak ideal, PSS tetap bertekad menampilkan permainan terbaik.

Sejumlah pemain PSS masih dibekap cedera sehingga kemungkinan besar tak bisa diturunkan saat bersua Pesut Etam. Kondisi winger Arsyad Yusgiantoro belum pulih dari cedera dislokasi bahu saat melawan Madura United. Belum lagi dua gelandang Nerius Alom dan Dave Mustaine yang juga dililit masalah cedera sebelum turnamen dimulai.

Kemudian pemain belakang M Hamdan Zamzani juga masih dibelit problem serupa. Kondisi itu membuat Seto Nurdiyantoro harus memutar otak untuk menentukan komposisi utama. Meski begitu, dia senang karena kebugaran pemain lain cukup baik. Diharapkan pada laga nanti tim bisa bermain lebih impresif dibandingkan saat bertemu Madura United.

“Tadi pagi latihan, pemain sangat antusias. Beban berat di otot sudah bisa lepas. Harapannya besok lebih enjoy, senang, lebih bisa menampilkan permainan yang diinginkan dan impresif,” beber Seto di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (7/3).

Seto mengatakan, pastinya tim mempunyai keinginan untuk bisa meraih kemenangan setelah sebelumnya mengalami kekalahan. “Tekad menang pasti ada. Tidak dendam. Tapi saya lebih fokus proses tim. Kalau memasukkan gol bagaimana, kalau kemasukkan gol prosesnya bagaimana,” katanya.

Sejak awal, Seto memang lebih fokus pada perkembangan tim. Untuk persiapan ke kompetisi Liga 1. Seto juga menyebut, dari beberapa laga terakhir baik itu di Piala Indonesia maupun Piala Presiden perkembangan tim cukup bagus. Pemain sudah sedikit bisa menemukan cara bermain yang diinginkan pelatih.

“Evaluasi kemarin jelas, saya lihat pemain cukup berat dalam hal kecepatan, kelincahan. Ada jarak antara belakang depan. Sekarang saya tidak terlalu khawatir. Pemain sudah menemukan sedikit cara bermain, dan harapannya besok pemain bisa tampil lebih baik,” ucapnya.

Salah seorang pemain PSS, Ikhwan Ciptadi menambahkan, dia dan rekan-rekannya sudah lebih semangat dalam menghadapi laga besok. “Teman-teman juga dilihat lebih semangat dan enteng badan setelah seminggu habis latihan fisik,” beber Ikhwan.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Ridho Hidayat