Kick Off Belum Pasti, Persebaya Masih Setia Tunggu Kejelasan

JawaPos.com – Jadwal pertandingan Persebaya Surabaya kontra Persinga Ngawi di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 masih abu-abu. Walaupun demikian, Persebaya menyatakan siap apabila laga ini digelar Sabtu (9/2) besok.

Kabarnya, leg pertama Persebaya kontra Persinga akan dilangsungkan di Stadion Jala Krida Mandala AAL Bumimoro, Surabaya. Hanya saja, belum ada kepastian serta jaminan apakah laga ini jadi digelar atau tidak.

“Kami masih belum memiliki kepastian tentang pertandingan melawan Persinga. Kami masih menunggu keputusan dari penyelenggara Piala Indonesia,” kata Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Tak seperti persiapan pertandingan pada umumnya, Persebaya tidak menggelar sesi latihan di Bumimoro, Jumat (8/2) pagi ini. Sebagai gantinya, mereka berlatih di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Menurut informasi, kepastian laga ini akan ditentukan Jumat siang.

“Jika mendadak, itu pun sudah kami persiapkan. Saya sudah menyampaikan ke pemain, walaupun harus menunggu sampai siang, mereka harus siap. Pokoknya ada garansi pertandingan digelar, kami siap,” tegas Djanur, sapaan akrabnya.

Seperti diketahui, laga ini sudah mengalami penundaan sebanyak tiga kali. Seharusnya, pertandingan digelar 22 Januari dan 30 Januari. Kemudian mundur menjadi 30 Januari dan 5 Februari. Selanjutnya diundur lagi menjadi 5 Februari dan 9 Februari. Lalu saat ini, muncul jadwal baru, yakni 9 Februari dan 12 Februari.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin