Keukeuh Gantung Sepatu, Eka Akan Tolak Tawaran Main dari Klub Lain

JawaPos.com – Eka Ramdani mantap dengan putusannya untuk gantung sepatu di usia 34 tahun. Persib Bandung menjadi tim terakhir dalam karinya di dunia sepak bola Indonesia. Eka akan tolak tawaran klub lain untuk kembali bermain.

Keputusan Eka gantung sepatu sempat membuat para Bobotoh terkejut. Namun pemain yang pernah membela sejumlah klub Indonesia ini sudah yakin dengan putusannya. Eka beralasan, sekadar panggilan hati.

“Alasan (pensiun), ya yang pasti mah lebih ke panggilan hati. Terus gairahnya sudah beda. Saya merasa di lapangan geregetnya (sudah berkurang). Mungkin itu menjadi salah satu alasan,” kata Eka di Bandung, Kamis (24/1).

Bahkan Eka menyebut jika ada tim yang menghubunginya dan menawarkan untuk bermain kembali, dia tetap menolak. Karena prinsipnya, jika sepatu sudah digantung tidak mungkin diambil lagi.

Selama turut membesarkan nama Persib Bandung, ada momen yang tidak bisa dilupakan yakni ketika Persib menang atas Persija Jakarta di Stadion Siliwangi. Sedangkan prestasi pribadi ketika turut mengharumkan nama Indonesia.

“Kalau (momen) di Persib lebih ketika main di Siliwangi, kita menang lawan Persija (gol jarak jauh). Timnas juga semua ajang sudah saya ikuti. Ya mau apalagi, walaupun secara tim saya belum bawa juara liga atau juara sama Persib,” ungkapnya.

Saat disinggung soal bisnis sebagai sumber pendapatan barunya, Eka mengaku belum memikirkannya. Saat ini Eka hanya ingin lebih dekat dengan keluarga dan agama. “Rencana lain mah ada, tapi belum matang,” tukasnya.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Siti Fatonah