Keren, Pelatih Barito Kenalkan Budaya Indonesia kepada Pemain Asing

JawaPos.com – Barito Putera merombak skuad asing untuk kompetisi musim 2019. Semua pemain asing sebelumnya dilepas. Kini, Barito Putera telah mendatangkan dua legiun asing baru yakni Lucas Silva dan Artur Viera yang sama-sama berasal dari Brasil.

Sebagai pemain asing baru yang pertama kali akan berkiprah di Indonesia, Lucas dan Artur jelas butuh adaptasi. Selain itu, untuk bisa merasa nyaman bermain, mereka harus memahami kultur dan budaya Indonesia. Hal ini memang telah menjadi perhatian dari pelatih Jacksen F Tiago.

Jacksen yang juga berasal dari Brasil memberikan tips secara khusus kepada Lucas dan Artur untuk bisa cepat beradaptasi. Jacksen akan bertanggung jawab penuh terhadap adaptasi dua pemain itu.

Menariknya, Jacksen mulai mengenalkan kultur dan budaya Indonesia kepada Lucas dan Silva. Kedua pemain asing tersebut terlihat sudah mengikuti sesi latihan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Minggu (27/1) sore. Keduanya mulai menyatu dan menunjukkan progres yang positif.

“Mereka dalam masa adaptasi dan mencoba membangun komunikasi dengan pemain lain. Tadi saya sudah bicara dengan keduanya tentang budaya Indonesia, serta rencana tim ini ke depan,” sebut Jacksen seperti dilansir laman resmi klub.

Imbuh Jacksen, “Kelihatan sekali mereka membawa motivasi besar dan kemauan yang kuat. Saya optimistis mereka bisa menyatu dengan kami dan memberikan dampak positif bagi Barito Putera”.

Barito Putera sendiri tengah melakukan persiapan untuk melakoni leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan tuan rumah PSS Sleman. Mereka tentu menargetkan kemenangan setelah pada leg pertama di kandang kalah 1-2 dari PSS.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Bintang Rahmat