Kepolisian Tak Beri Rekomendasi, Persib Gagal Jamu Persiwa di GBLA

JawaPos.com – Persib Bandung dipastikan tidak bisa menggelar laga melawan Persiwa Wamena di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Senin (4/2) mendatang.

Setelah melakukan pertemuan dengan Panpel Persib dan perwakilan Bobotoh, Polrestabes Bandung akhirnya mengeluarkan putusan. Polisi tak memberi rekomendasi Persib menggelar laga di Stadion GBLA.

“Demi keamanan dan keselamatan, pihak kepolisian menyarankan kepada panpel Persib untuk sementara tidak menggunakan Stadion GBLA. Tapi kita sarankan bisa di tempat lain. Misalkan di Stadion si Jalak Harupat atau yang lebih representatif, seusai yang tadi disampaikan,” jelas Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema kepada awak media, Jumat (1/2).

Dengan demikian, Panpel Persib kini harus segera mencari alternatif venue yang memungkinkan untuk menggelar leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia tersebut. Opsi paling layak dan terdekat saat ini adalah Stadion si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung.

Persib butuh stadion berkapasitas besar untuk menjamu Persiwa. Pasalnya, laga nanti merupakan kesempatan perdana bagi Bobotoh untuk nonton langsung Persib di dalam stadion.

Sebelumnya, Persib dihukum Komdis PSSI melakukan laga kandang usiran dan tanpa penonton. Bobotoh pun dilarang menonton Persib saat lakoni laga away di paruh kedua Liga 1 2018.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Siti Fatonah